Cari Blog Ini

Rabu, 02 Desember 2015

kisah kesuh di kost ,Purwokerto 1998-2001

pertama menginjakkan kaki,jempol dan teman2nya di bumi satria tahun 1998 adalah saat survey mendaftar umptn di pwt, setelah sukses menerobos barikade umptn maka hal pertama yang dilakukan adalah mencari kost.  berdasar info dan ngikutin teman pbg sayah awal  "mas yanu" yg kebetulan asalnya satu smu dan satu desa akhirnya saya ikutan kost di sebuah kost yang nama resminya adalah Sinar grenti 2 tapi berhubung ada teralisnya kaya penjara jadi tersebutlah kost-an Penjara.



kesan pertama, hmm kumuh,mojok dan penghuninya sangar sangar....malam pertama= nyamuk

kamar pertama adalah kamar sipir di depan,sempit paling cuma 2 x 3 m aja bentuknya tidak kotak tapi segi banyak hahaha

dalam seminggu awal,sudah merasa kurang cocok sama beberapa orang yaitu mas hasan dan mas eko..
yah mungkin krn saking blak-blakannya.... sampai akhir ada bbrp yng suka blak2 an lain  seperti faid , gatot dan iwan makanya agak jarang saya berinteraksi dg mereka kecuali perlu sangat

angkatan 98 yang kost di sana cuma aku dan Yanuar.... tapi aku lebih cepat pindah kamar setelah mas Najmudin lulus... dia angkatan 92 atau yang tertua yang aku tau..
di kamar itu ada puisi di dindingnya dan gambar grim reaper (sebelum aku cat ulang)

nge kost dimana mana ya begitu samalah cuma beda cerita,  tahun pertama kurang asik krn ngobrolnya cuma sama yanuar....kadang nonton tipi di ruangan yang lembab,kotor dan katanya  ada setannya.... (dekat sumur) katanya setan cewe yang suka nongol....tapi setelah kost-an rame ya ga ada cerita ...emmm namanya sapa lupa aku...

ada cerita lucu pas bulan puasa pertama di sana, kebetulan sorenya pesen rames pada BRI (bakul rames ideran alias badhe.....) nah pas sahur dianterin tuh nasi rames..nah aku sebenarnya blm pesen tapi ambil saja satu.....dan pagi2 ternyata ada yang nyariin...itu si surya anak bio 97....ya jadinya ga makan deh seharian karena ga ada warung yg buka.

tahun kedua hadirlah kesengajaan yang tak sengaja..ternyata teman saya kost di sana, dan kebetulan si Andi itu teman sma saya dan yg plg sering bareng dulu... yang dua faiz (pernah bareng di smp) dan paska (anak se desa) keduanya anak sma 2

terus munculah beberapa trik baru  soal ngiritan makan antara lain, makan beli lauknya saja,....nasinya ada yg masak serta makan di tempat yang nasinya ambil sendiri kaya prasmanan yang kata faiz nasi munjung (tinggi menjulang )kaya porsi abis macul. posisinya adalah warung di jalan suparno....
akibat sering gaul dan punya banyak fans cewe maka Faiz sering dipanggil Prince of Love haha dan   hobi ngirit.
banyak hal yang terjadi selama kost, kebiasan unik yang terjadi meskipun tidak betah tapi asik....kalau sore suka naik genteng lewat pohon belimbing beberapa teman malah ngobrol sama kost sebelah punya mba Hani (kotak)...terus main trup dan nonton video bersama.....haha
tokoh yang paling menonjol adalah Subhan,Erwin,Ican,Gatot dan Yadi (sang pendekar syair picisan suka nyanyi lagu Diana-nya Koes plus)

selain itu ada Witam  (agribisnis D3) dengan proyek kelincinya, agribisnis sejati dan iwan yg suka ganti2 cewek,Budi (partner iwan) dan tono (gak terlalu jelas perannya lagian dia cuma sebentar)

angkatan 2000 hadirlah Febri yang mewarisi kamar aku di depan (wajahnya agak mbebi face....) kayaknya anak cerdas tapi gak tau yaaa......kemudian ada masdar yang belakangan terkenal karena usaha warung masdarnya laris manis....jualan mie (ahaa ini makanan wajib anak kost) dan beberapa produk yang lain.beberapa anak lain adalah Tarsolin yg asli Indramayu, Bayu yang hobi bola tapi suka ga niat kuliah, Rian anak buahnya Erwin dan aah lupa aku...
 .....

banyak dari mereka sering dikunjungi temen ceweknya tapi aku.... cowok mulu, paling nurohman,pradna dll....ada juga cewek mau pinjem catatan yang kagak punya yah gak jadi deh

setahun kost di sana cuma 350 ribu.... murahlah fasilitasnya begitu..
tuh kwitansinya


begitulah kost an penjara..... kost pertama dan terakhir karena selanjutnya aku pulang balik dari rumah...

hahaha kalau ada yang kelupaan ditambahkan kemudian







Tidak ada komentar: