Cari Blog Ini

Kamis, 20 Oktober 2011

my story, episode : keakraban 1998

mm, bulan september 1998
lokasi bumi perkemahan serang, desa serang kecamatan karangreja purbalingga jawa tengah
perjalanan diawali dari kampus menuju lokasi dengan menggunakan mikrobus....kira-kira 1 jam plus 15 menit waktu tersesat.

dari bojongsari perjalanan tinggal sedikit lagi setelah memasuki desa selaganggeng kecamatan mrebet, bus berbelok ke kiri ke arah jalan menanjak......tadinya sempat kebablasan sampai bobotsari tapi sadar....
setelah menikmati jalan berkelok-kelok dan sensasi putar dari bus dirasakan akhirnya kita sampai di bumi perkemahan serang, kondisi waktu itu masih ndesa banget..belum ada atau belum terdengar adanya kebun strawberry...di sana sudah menunggu panitia yang telah membangun beberapa tenda di lapangan.
waktu menunjukan pukul 17.00 , beberapa anak baru berkeliaran ..ada yang nyari kamar mandi dan ada yang jalan-jalan.
lah disana ada seseorang yang menarik perhatian..diantara sekumpulan kembang, walau yang ini tak seindah apa yang ada di sekelilingnya namun kok yha terlihat berkilau dan indah...
sesaat kusadari sebenarnya rasa ini sudah ada sejak beberapa minggu ini.....
waktu bergerak, setelah maghriban acara yang seharusnya dimulai mendadak harus berpindah lokasi,....ya hujan, lokasi di kaki gunung ini (1100 m dpl) memang cenderung hujan tiap hari......dan hujannya agak terasa dingin.hujan bertambah deras, maka acara dilanjutkan di pondok perhutani di sebelah timur buper.
para peserta, baik yang baru maupun angkatan atas duduk lesehan di pondok, 
cowok di sisi dalam sementara cewek menyebar di sisi selatan dan sebagian di sisi dalam (kelak penyebaran ini sesuai dg keakraban dan kelompok gaul masing-masing)
acara cuma satu, yaitu perkenalan setiap individu di sana baik angkatan baru maupun angkatan lama dan diselingi hiburan. caranya adalah seorang cewek setelah selesai memperkenalkan diri akan menunjuk seorang cowok untuk maju ke depan....
nah setelah begitu lama menghindar (ngeles ) akhirnya satu demi satu kelompok aku maju ke depan dan aku juga....mmm, setelah maju ingin rasanya menunjuk dIa...disudut yang kebetulan juga belum maju tapi rasanya takut ketahuan dan pasti ketahuan.....makanya aku asal aja nunjuk seseorang disudut (timbul rasa penyesalan dikemudian hari).
acara selanjutnya adalah renungan dan istirahat.
bagi orang kaya pasti sangat menderita ya tidur di sana, tapi untunglah kita-kita petualang yang tidur di mana saja. but....tikernya ketinggalan di lapangan ,ya terpaksa ambil anyaman bambu alas tempat tidur sebagai tikar...gatelll.
esok hari.
setelah subuhan, kita kembali ke lokasi kemping, melihat embun dan kabut yang mulai menyelimuti....dingin, so pasti tapi penasaran ini belum sembuh jadi dinginnya biasa saja.
sayangnya kita tidak bisa melihat surise dan susets karena ketutupan bukit, tapi pemandangan indah bisa sedikit mengobati.
acara santai.
dari pagi, sarapan,jam 10-an berkemas-kemas dan mikrobus telah menunggu...
ada 3 mikrobus yang menunggu kita, kapasitas 17 orang di isi 25 an orang (ini belum seberapa dibanding praktikum dikemudian hari)...saat itu dari banyak teman baru 15% yang kenal dan 10%yang akrab tapi satu yang pasti keakraban 1998 menimbulkan satu hal : penasaran..............Penasaran (kaya lagunya banghaji)wkwkwkk

Tidak ada komentar: